Quantcast



5 tempat Wisata Populer di Ciwidey yang Wajib dikunjungi

No Comment Yet

Berwisata ke Bandung terkadang memang bisa dijadikan sebagai pilihan weekend escape terfavorit bagi sebagian besar warga Jakarta ataupun sekitarnya. Bagaimana tidak? Di Bandung para wisatawan akan dimanjakan oleh berbagai jenis wisata mulai dari alam, kuliner, sejarah, dan juga lainnya. Berbicara tentang wisata alam, mungkin kalian sudah sering mendengar tempat wisata bernama Ciwidey?

Ciwidey merupakan salah satu kecamatan yang masih berada di daerah Bandung yang memiliki udara dan kondisi alam yang masih sangat sejuk dan juga asri. Itulah mengapa hingga kini popularitas wisatanya tak pernah lekang oleh waktu dan tidak heran jika sudah banyak bermunculan berbagai jenis hotel di Ciwidey. Lalu kira-kira apa saja ya tempat wisata populer di Ciwidey yang harus dikunjungi oleh para wisatawan?

Kawah Putih

Photo credit: Wikimedia.org

 

Kawah Putih merupakan salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Ciwidey. Bahkan dari namanya saja mungkin kalian sudah tidak asing, lokasi yang juga sering digunakan untuk keperluan syuting ini merupakan sebuah danau kawah yang tercipta dari letusan Gunung Patuha pada abad ke-10 silam. Tempat ini sangat cantik dan juga unik, mulai dari hamparan tanah yang berwarna putih, warna air danau yang berwarna biru muda atau hijau. Perlu diketahui, tempat wisata ini sudah diresmikan sebagai tempat wisata pada tahun 1987. Wah cukup legendaris juga, ya?

Situ Patenggang

Situ Patenggang merupakan tempat wisata danau yang berada di Ciwidey. Di lokasi ini para pengunjung bisa menikmati pemandangan indah danau yang berdampingan dengan hamparan kebun teh yang ada di sekitar Situ Patenggang. Tidak hanya itu, udara di lokasi ini pun sangat sejuk karena lokasinya yang terletak di ketinggian 1600 mdpl. Para pengunjung juga bisa menikmati keindahan danau Situ Patenggang sambil menaiki perahu dan juga memancing. Di tengah Situ Patenggang juga ada sebuah daratan yang berbentuk hati dan populer dengan nama Pulau Asmara atau Pulau Sasaka. Ada kepercayaan masyarakat sekitar sebagai tempat yang mampu melanggengkan suatu hubungan.

Perkebunan Teh Rancabali

Photo credit: Wikimedia.org

Berbeda dengan kedua wisata lainnya, jika para pelancong ingin mengunjungi tempat wisata yang tidak ada hubungannya dengan air, kalian bisa mengunjungi lokasi Perkebunan Teh Rancabali. Lokasi ini merupakan salah satu lokasi wisata Ciwidey yang juga tidak kalah populer. Di Kebun Teh Rancabali, para pengunjung tidak hanya sekedar menikmati hijau dan luasnya hamparan kebun teh, tetapi bisa juga melihat dan mempelajari tentang bagaimana menanam, pembibitan, cara membuka lahan, memelihara, memetik daun teh secara langsung. Lokasi ini sangat cocok untuk wisata alam bersama anak-anak dan keluarga. Nah, ketika kalian mencari hotel di Ciwidey yang dekat dengan wisata untuk keluarga, lokasi ini adalah pilihan yang tepat.

 

Kebun Strawberry

Berbicara tentang kekayaan alam, Ciwidey memang tidak akan ada habisnya. Selain wisata kebun teh, para wisatawan juga bisa menikmati wisata sambil memetik Strawberry di Ciwidey. Karena kondisi alam yang sejuk, untuk menemukan kebun Strawberry di Ciwidey tidaklah sulit, apalagi di desa Alam Endah. Daya tarik dari wisata petik Strawbery ini adalah para pengunjung bisa dengan bebas masuk dan juga memetik langsung buah Strawberry di kebun tersebut. Keharmonisan antara alam dan potensi wisata di kebun Strawberry membuat para developer tidak ragu untuk membangun dan memperluas usaha hotel di Ciwidey di sekitar lokasi ini.

 

Rabbit Park Ciwidey

Khusus bagi para orang tua yang ingin membawa anaknya berwisata ke Ciwidey, lokasi unik yang bisa dikunjungi adalah Taman Kelinci atau Rabbit Park di Ciwidey. Tempat ini berlokasi di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali KM. 33,7, Cikembang, Panundaan, Kabupaten Bandung. Daya tarik utama wisata Taman Kelinci di Ciwidey adalah para pengunjung wisata edukasi dimana anak-anak bisa dengan bebas berinteraksi langsung dengan kelinci. Tidak hanya itu, fasilitas yang tersedia di Rabbit Park ini juga sudah lengkap, mulai dari restoran, toko souvenir, musholla, dan juga tempat parkir.

Nah, itulah beberapa tempat wisata populer yang bisa dikunjungi di Ciwidey. Tidak hanya berada mudah di akses, Ciwidey juga memiliki beragam pilihan tempat menginap. Beberapa hotel di Ciwidey yang tersedia bisa kalian lihat melalui aplikasi Traveloka agar lebih mudah. Kini sudah tidak ada alasan lain untuk tidak menikmati wisata Ciwidey karena khawatir tidak mendapatkan penginapan.

 

berjalanjalan
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: