Berselancar dan Menikmati Sunset di pantai Cimaja Pelabuhan Ratu

Comment

logo wonderful indonesia 2016 header post berjalanjalan.com jalan2men

berselancar di pantai cimaja pelabuhan ratu jawa barat

Jawa Barat memang menyimpan banyak sekali keindahan alam, tak hanya habis di kuliner kesejukan udara kebun teh dan juga keindahan keindahan pantainya. seperti yang akan berjalanjalan.com bahas kali ini yaitu tentang pantai cimaja di pelabuhan ratu, Jawa Barat yang berjarak kurang lebih 120km

Panorama pantai yang indah dan ombak yang besar membuat pantai ini menjadi tempat favorit bagi para peselancar. Banyak para Surfer mancanegara yang datang ke Pantai ini. Di pantai ini juga sering diadakan event surfing tingkat nasional dan pro. Panorama pantai yang indah dan ombak yang besar membuat pantai ini menjadi tempat favorit bagi para peselancar. Kontur pantai yang berbeda dengan pantai pada umumnya, menjadikan Pantai Cimaja sebagai objek wisata pantai sangat menarik untuk dikunjungi. Di sepanjang pantai berhiaskan bebatuan kali yang berbentuk bulat.

Jarak tempuh dari Jakarta ke Cimaja sekitar 120 kilometer dan dari Bandung mencapai 203 kilometer. Hampir setiap akhir pekan, antara Jumat hingga Minggu kawasan pantai ini selalu dipenuhi oleh peselancar dari luar negeri maupun nasional. Tidak hanya masyarakat sekitar atau atlet asal Jakarta dan Bandung, tetapi juga ekspatriat yang bekerja di sejumlah kota besar di tanah air dan yang langsung datang dari luar negeri menjajal gelombang Cimaja ini. Hal ini pula yang menjadikan Cimaja mengantongi predikat Bali-nya Sukabumi.

di pelabuhan ratu kalian juga bisa menikmati beberpa kegiatan kegiatan seperti :

  • Bersantai dengan menyaksikan matahari tenggelam dan pemandangan yang menakjubkan.
  • Belajar berselancar.
  • Berkunjung ke kamar Nyai Roro di Samudra Beach Hotel, Kamar 308.
  • Berkunjung ke Cipanas sekitar 9 km dari Pelabuhanratu.

 

berselancar di pantai cimaja pelabuhan ratu

Nah buat kalian yang suka surfing atau berselancar atau cuma sekedar main main air di pantai dan pengen eksis dengan foto foto keren kaya dibawah ini.

eksis surfing dengan xiaomi yi camera ideksis surfing dengan xiaomi yi camera id 2

Ga perlu gadget atau smartphone kalian dimasukin ke dalam plastik putih terus diiket karet ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ . Pertama itu kuno kalau dalam bahasa german sering disebut #ngerakeun , ya apalah itu, dan ke dua gambarnya ga akan keren ๐Ÿ˜€ . Tapi memang sih kalau harus beli go pro pasti mahal, nah disini berjalanjalan.comย  bakal kasi tau kalau ada kamera sport yang kualitas bisa di adu tapi tetep harganya terjangkau ๐Ÿ˜€ .

Xiaomi-Yi-action-camera yicameraid

Namanya xiaomi Yi Camera. harganya ga nyampe 2 jt malah dibawah 1.5 tapi udah bisa dapetin kamera sportcam bagus. ya udah kali ya kalau kepanjangan ntar dikira promosi :p buat yang mau order atau beli yang barangnya terjamin asli dan perawan tinting langsung aja ke

Klik gambar untuk menuju tempat terindah di negeri ini #tsaadaap

atau bisa juga di

LINK ini

atauuu… buat KASKUSER bisa juga lirik lirik ke FJB buat cari ini kamera tangguh

Langsung aja yang mau Lihat di KASKUS langsung CEK DISINI

ya itu lah tadi salah satu bekal wajib buat jalan jalan, karena dengan kamera diatas berjalanan kita bisa menjadi sebuah cerita yang nantinya bisa dilihat atau ditonton oleh anak kita kelak #agak lebay dikit gapapa kali ya ๐Ÿ˜€

Oke lanjut buat temen temen yang suka jalanjalan dan berniat main ke pantai ciraja atau pelabuhan ratu berikut ini berjalanjalan.com kasi beberapa tips menikmati keindahan pantai ciraja

Tips aman menikmati keindahan pantai cimaja

  • Waspadalah terhadap arus yang kuat sepanjang bentangan garis pantai ini.
  • Selalu waspada terhadap kondisi pasang surut.
  • Bebatuan pantai di sini juga sangat licin jadi berhati-hatilah.
  • Tidak ada layanan kereta api atau udara ke Palabuhanratu, jadi jika Anda tidak memiliki anggaran yang lebih, sebaiknya gunakan bis atau minibus yang rutin bolak-balik dari Jakarta ke Palabuhanratu baik melalui Bogor atau Sukabumi.
  • Jika Anda seorang pemula, tersedia kursus berselancar di Cimja dengan pengajar yang berpengalaman.
  • Jangan lupa untuk membawa obat-obatan.
  • Angin pantai biasanya dimulai sekitar pukul 11:00 pagi dan 16:00. Jadi berselancar pada pagi dan sore hari sangat mungkin.
  • Musim kemarau adalah yang terbaik kira-kira dari bulan April sampai Oktober.
  • Dilarang mengenakan pakaian warna hijau, karena wasyarakat sekitar masih meyakini roh Ratu Pantai Selatan.

Happy Travelling dan berjalanjalan guys…

Beberapa sumber tulisan dari INDONESIA.TRAVEL

berjalanjalan
Up Next

To use YARPP integration, please visit : this link

Discussion about this post

%d bloggers like this: