Quantcast



Jalan lain menuju Lembang tanpa macet, bonus pemandangan alam dan persawahan

No Comment Yet

keindahan alam dan sawah ujung berung

Berbicara tentang keindahan alam Bandung pasti kita langsung berfikir dan terbayang tentang hamparan kebun teh yang indah baik perkebunan teh yang ada di Ciwidey ataupun kebun teh Ciater Lembang. Tapi akan ada yang berbeda jika kita pergi ke daerah Ujung Berung Bandung, tepatnya di kelurahan Pasirwangi. Disini kita tidak akan menemukan perkebunan teh melainkan persawahan di lereng2 gunung yang hijau dan luas.

   Bagi warga Lembang atau yang tinggal di daerah ujung berung pasti sudah tidak asing lagi jika akan balik atau pulang ke daerah lembang tidak perlu harus memutar arah masuk kota Bandung melalui Cicaheum karena MACET akan lebih jauh. Akses jalan menuju lembang melalui ujung berung bisa melalui jalan cigending yang masuk dari belakang pasar Ujung Berung untuk dari arah Cicaheum masuk dari sebelah Masjid Raya Ujung Berung.

pasar ujung berung

masjid raya Ujung Berung Bandung

Dari jalan Cigending terus ikuti jalan inti menuju kelurahan pasirwangi melalui kampung Tanjakan Panjang.

kampung tanjakan panjang kelurahan pasirwangi Ujung Berung

anak sekolah kelurahan pasir wangi ujung berung bandung

Ikuti terus jalan inti ini sampai menemukan desa Palintang. Sebelum sampai Desa Palintang kita akan disuguhi pemandangan hutan pinus dan persawahan, dan setelah Desa Palintang bersiap- siaplah untuk jalan berbatu yang lumayan menguras tenaga melewati perkebunan Kina. Namun sepertinya pemerintah sedang memperhatikan jalur ini, terbukti saat Tim berjalanjalan.com melintasi jalan ini sedang ada pengaspalan lanjutan dan perbaikan jalan

jalan lembang via ujung berung bandung 02

jalan lembang via ujung berung bandung 01

Nah setelah keluar dari perkebunan kina kita akan bertemu dengan Kampung Batu Lonceng, Desa Suntenjaya, Maribaya dan kemudia Lembang.

Berhati hati lah saat melintasi jalur ini terutama bagi yang baru pertama, itu dikarenakan jalur ini memeiliki ruas jalan yang tidak begitu besar terutama saat sudah melewati desa Tanjakan Panjang. Tanjakannya memang cukup panjang sesuai dengan nama desanya, belum lagi jalan yang sempit dengan sisi jurang tikungan yang tajam.

jalan lembang via ujung berung bandung 03

Jalur ini memang cukup menguras tenaga dan ketelitian serta fokus pengendara adalah hal yang terpenting demi keselamatan bersama.

     Tapi tidak akan terasa sangat melelahkan karena kita akan disuguhi pemandangan alam yang indah selama perjalanan seperti hamparan persawahan yang hijau. Berikut beberapa foto pemandangan keindahan alam yang Tim berJalanJalan.com berhasil abadikan.

spot foto landscape sawah ujung berung bandung spot foto landscape dan uman interest bandung spot foto landscape sawah ujung berung bandung 02 spot foto landscape dan uman interest bandung 02 spot foto landscape sawah ujung berung bandung 03

berjalanjalan
Up Next

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: