Curug Cibadak Bogor, Keindahan Air Terjun di Kaki Gunung Salak

Comment

Curug Cibadak atau air terjun Cibadak yang berada di Bogor ini merupakan objek wisata alam yang masih asri ,indah dan juga sejuk, dan insya alloh bisa memberikan ketenangan bagi setiap wisatawan atau pengunjung yang mengunjungi nya. Air terjun Cibadak ini berada di bagian selatan gunung salak.

Curug Cibadak Bogor, Keindahan Air Terjun di Kaki Gunung Salak berjalanjalan.com 1Curug Cibadak Bogor, Keindahan Air Terjun di Kaki Gunung Salak | Foto : ekilwen.wordpress.com

Hutan di Gunung Salak sendiri merupakan hutan pegunungan tinggi yang dipenuhi pohon Tusam atau Pinus Merkusii, rasamala (Altingia excelsa), dan juga disini terdapat  sebuah produksi kayu hutan yang merupakan milik Perum Perhutani Jawa Barat.

Nah, Air terjun Cibadak ini sendiri berada di ketinggian 900 Mdpl sedangkan Puncak Gunung Salak l itu berada di ketinggian 2211 Mdpl. Buat teman berjalanjalan yang ingin mengunjungi Curug Cibadak ini harus mengeluarkan saweran sebesar 5.000 per orang, itu untuk biaya atau tiket masuk ke kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) dan harus menyawer lagi Rp. 2.500 per jiwa untuk asuransi orang. “eh, kebalik maksutnya Per orang untuk asuransi jiwa ” :p .

“Harga diatas dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan apalagi pemberitaan di media masa”

#ahsedaap

Curug Cibadak Bogor, Keindahan Air Terjun di Kaki Gunung Salak berjalanjalan.com 2Curug Cibadak Bogor, Keindahan Air Terjun di Kaki Gunung Salak | Foto : ngabolangngabolang.blogspot.co.id

Jarak lelah (jarak tempuh maksutnya) yang harus di capai untuk tiba ke air terjun cibadak itu 45 menit-an, tentu ini tergantung stamina, niat yang kuat serta tekat teman berjalanjalan :p kalau ga niat yaa bisa lebih se jam lah hehe untuk jaraknya sendiri sekitar 2km dari titik desa terakhir.

Untuk medan nya juga bisa dibilang susah susah gampang karena yaa banyak sedikit menanjak , tidak sedikit juga di jalur yang kita tempuh ber lumut apalagi di musim hujan seperti sekarang ini harap lebih hati-hati agar tidak terpeleset ke dalam luka hati yang terdalam   #edisiBaper.

Curug Cibadak Bogor, Keindahan Air Terjun di Kaki Gunung Salak berjalanjalan.com 3Curug Cibadak Bogor, Keindahan Air Terjun di Kaki Gunung Salak | Foto : sites.google.com/site/wisataairterjun

Oke lanjutt …. yang selanjutnya yaitu tentang askes AKSES :
Curug Cibadak ini Berjarak kurang lebih 15 km dari Kota Bogor,  jika di tempuh dengan kendaraan bermotor akan memakan waktu antara 1 sampai satu setengah jam.

Untuk menuju ke Curug ini ada 4 (empat) jalur yang bisa di pilih teman berjalanjalan :

Pertama dari kota Bogor

arahkan kendaraan teman ke arah Lawang Gintung (yang arah ke perumahan Bogor Nirwana Residence atau Theg Jungle).

Setelah sampai  di pertigaan Batu tulis “ituu tuhh yang deket istana Prasasti” nah, ambil belokan ke kiri ke arah bawah yang melewati stasiun kereta Batu tulis.  Gak jauh dari stasiun teman berjalanjalan akan menemui pertigaan, ambil kanan (allRIGHT) hehe iyaa ambil kanan yang arah Cijeruk.  Terus aja jalan melewati Pamoyanan, Cihideung, Cibadak, Pasir Jaya dan Loji.

Ke-dua dari Sukabumi (like EARTH) “hadeuh.. -_-”  iyaa kalau dari arah Sukabumi masuk dari jalan yang dekat Stasiun Cigombong, lanjuuuttt terus melewati Cijambu, Pasir Jaya dan Loji.
Ke-tiga dari Ciawi==>>>>  masuk dari jalan yang dekat Pasar Caringin, lanjuut teruss melewati Stasiun kereta api Maseng  =>>> Cibadak =>>>> Pasir Jaya dan Loji.
Ke-empat dari Jalur Bebas 
=>>> NAH,, ini jalur favorit semua orang karena bisa dilewati darimanapun teman berjalanjalan akan menuju ke curug Cibadak, yaitu yang pertama buka smartphone
=>> kemudian buka apps MAPS atau WAZE yaa udaah seach aja Curug Cibadak, Bogor haha.. tpi serius ini paling ampuh ko + atau ditambah dengan bertanya kepada warga sekalian kenalan kali aja punya anak cantik atau ganteng kan :p.
Curug Cibadak Bogor, Keindahan Air Terjun di Kaki Gunung Salak berjalanjalan.com 4Curug Cibadak Bogor, Keindahan Air Terjun di Kaki Gunung Salak | Foto : loveburgundy.wordpress.com

ohh iya ini sekedar tambahan atau (pluss pluss) dari berjalanjalan.com tentang Gunung Salah gunung salak ini jadi ga begitu asing di telinga warga Indonesia setelah kejadian bencana maskapai pesawat yang Test Drive beberapa tahun lalau,, yaa oke lah semua sudah terjadi dan MOVE ON 

Tapi disini berjalanjalan kepengen nambahain teantang Gunung Salak yang terkenal ini selain karena yang tadi diatas juga karena merupakan habitat burung dan juga terdapat penangkaran elang bondol (ga tau elang bondol? .. ya buka google lah) selain elang bondol disini juga ada elang jawa dan masih banyak jenisnya.

dan juga selain tempat habitatnya Elang tadi di Gunung Salak juga banyak hewan mulai dari katak kodok, burung dan mamalia dan bapa lia lain.  Reptil juga banyak disini, terutama jenis kadal dan ularuntuk itu teman berjalanjalan yang ini BERJALANJALAN.COM (capslok error) kesini yaa bersiapkan diri aja deh intinya ..

okee segitu aja dulu tentang Gunung Salak yang ada di Curug,,,, ehhhh salaah maksutnya Curug Cibadak yang berada di kaki Gunung Salak ini semoga bermanfaat

jangan lupa untuk Komen ,,, Like Fanspage kita daaaaaan dannnnn SHAREEE ya maann teman,..,… 🙂

berjalanjalan
Up Next

To use YARPP integration, please visit : this link

Discussion about this post

%d bloggers like this: