Keindahan Bentang Alam di Jalur Lintas Sumatera “Nabundong”

Comment

Nabundong adalah sebuah nama hutan lindung di daerah Sumatera Utara yang lebih tepatnya masuk wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara. Nabundong berada tepat di jalur lintas antara Medan ke arah Padang Lawas Utara atau Pekan baru via Sipirok jika dari arah Medan setelah Kota sipirok hutan nabundong ini berada di jalur menuju padang lawas utara atau gunung tua (Bukan yang ke arah Kota padangsidimpuan).

Jalan lintas sumatera utara via nabundong sidimpuan

Menjadi jalur aktif kendaraan besar dan bermuatan banyak dan kondisi tanah yang tidak stabil membuat jalur ini juga jadi salah satu jalur rawan longsor. Sering sekari terjadi kecelakaan baik mobil terbalik atau terkena dampak material longsor jika ingin melihat lebih detail silahkan teman teman browsing di google dengan kata pencarian “nabundong” atau “nabundong sumatera” maka yang keluar aalah berita berita kecelakaan dan tanah longsor.

Kita tidak akan banyak membahas tentang tanah longsor dan kecelakaan yang sering terjadi disini tapi yang akan kita bahas mengenai keindahan landscape alam yang bisa kita saksikan saat kita melintasi jalur Nabundong ini.

pemandangan alam nabundong di lintas gunung tua padangsidimpuan

Saat ini jalur nabundong sudah lumayan ramai ditandai dengan banyaknya warung warung atau rumah makan disepanjang jalan dan juga tambal ban baik untuk roda 2 atau 4, jadi temen temen tidak perlu lagi khawatir jika melintasi jalan ini. Berbeda dengan 4 tahun lalu jalur ini lumayan sepi dan cukup berbahaya terlebih jika kita melintasinya pada malam hari.

pemandangan alam nabundong gunung tua ke padangsidimpuan

Mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang luas dan indah seperti sedang berada di luar negeri saat kita melintas di jalur ini, namun diharapkan jika teman- teman traveller sedang melintas jalur ini agar senantiasa fokus dan berhati-hati jika memang ingin menikmati pemandangannya silahkan parkir kendaraan teman -teman di sisi jalan yang aman dan tidak mengganggu bagi pengguna jalan lainnya.

landscape alam nabundong gunung tua padangsidimpuan sumatera utara

Landscape pemandangan alam yang luas ini baru kita bisa saksikan saat sudah berada di wilayah Padang Lawas Utara atau lebih gampangnya setelah kita melintasi pabrik Karet jika dari arah Sipirok atau Padangsidimpuan. Lebih tepatnya berada di sekitaran Desa Pamutaran .

pemandangan alam nabundong gunung tua padangsidimpuan

Itu lah tadi beberapa Landscape alam di Nabundong, Sumatera Utara yang berada di jalur lintas sumatera Medan – Paluta via Sipirok. Selamat berjalanjalan dan tetap berhati-hati serta hormati pengguna jalan lain ya guys..

“alam dan manusia selalu bersanding, tetap jaga keseimbangan alam agar manusia tetap dapat hidup dan menghidupi,karena alam punya cara sendiri untuk memperlihatkan ketidak nyamanannya dan kita semua tidak ingin alam memperlihatkan hal itu kepada kita”

berjalanjalan.com

berjalanjalan
Up Next

To use YARPP integration, please visit : this link

Discussion about this post

%d bloggers like this: