Kolam Abadi Pelaruga, Green Canyon-nya Binjai Sumatera Utara

Comment

Ke jernihan dan ke asrian Kolam Abadi atau Pelaruga binjai sumatera utara

Kalau Jawa Barat punya green canyon ala Pangandaran, Sumatera Utara juga punya green canyon ala Binjai. Yaitu, “Kolam Abadi / Pelaruga” yang terletak di desa Rumah Galoh, Namu Ukur, Binjai, Sumatera Utara. Kolam Abadi ini merupakan aliran dari air terjun Lau Balis, Kecamatan Sei Binjai yang berada di tengah hutan yang masih asri. Ini yang membuat Kolam Abadi memiliki air yang sangat jernih dan segar khas pegunungan.

Kolam Abadi atau Pelaruga, di binjai lokasi pemandian air yang jernih

Nah, untuk menuju kolam abadi ini jika kita dari arah kota Medan, silahkan menuju ke kota binjai bisa dengan Kereta Api atau juga dengan Bis/Bus dan tidak disarankan untuk naik Gojek apalagi pesawat (karena ga ada :p ) . Dari kota medan menuju binjai bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 45 menit dengan kendaraan normal dengan kendaraan umum atau kendaraan pribadi.

Kolam Abadi atau Pelaruga bermain air di green canyon binjai

Setelah sampai di Binjai, monggo diteruskan dengan menuju ke daerah Namuukur, sampai di Namuukur silahkan untuk bersapa dan dan bertanya dengan warga desa setempat untuk ditujukan jalan menuju ke Desa Rumah Galoh (Selain sambil membeli minuman dan membantu perekonomian setempat, bertanya alamat juga bisa membuat kita akrab dan mengenal penduduk di tempat yang kita kunjungi 😀 ) .

Kolam Abadi atau Pelaruga, green canyon di binjai sumatera utara

Setelah sampai di desa Rumah Galoh nanti kalian pasti akan ketemu dengan guide guide atau pemandu wisata lokal yang akan membawa kalian jungle tracking menuju Kolam Abadi biasanya dikenakan biaya Rp.25.000 per orang untuk  jungle tracking menuju ke Kolam Abadi Pelaruga. Masalah biaya sih gimana kondisi pengelolaan dan kepandaian kalian dalam tawar menawar harga :p dan dapat berubah sewaktu waktu. Setelah deal harga nanti kita akan dibawa jungle tracking menuju Kolam Abadi Pelaruga yang memakan dan meminum waktu sekitar 1 Jam (Tergantung kuat dan cepat nya berjalanjalan :p ) .

trip jalan jalan menuju Kolam Abadi atau Pelaruga binjai sumatera utara

Nah buat kalian yang ingin mengunjungi Kolam Abadi Pelaruga ini bisa sedikit melirik tips dari agan Polinolin untuk temen temen berjalanjalan.com :

  1. jangan datang di hari weekend (jumat, sabtu minggu) karena pasti penuh 😀
  2. Pakai sendal gunung kalau bisa, karena jalur menuju lokasi lumayan kurang bersahabat, apalagi kalau malam nya baru turun hujan 🙁
  3. Siapkan perbekalan seperti makanan dan minuman untuk jaga jaga si perut ( Usahain makanan nya sudah disimpen di tempat makan khusus dan minumannya juga siapkan dalam tumbler , biar ga NYAMPAH! )
  4. Jika berangkat dari medan usahakan untuk berangkat pagi – pagi BANGET , selain sebelum lokasi nya penuh juga kalau pagi- pagi udaranya lebih segar

wisata Kolam Abadi atau Pelaruga

Oke guys,, segitu aja dulu

Keep visiting Indonesia

Tetap jaga kebersihan dan jadi lah traveller yang Ramah, Ga nyampah, Aktif dan Ceria. Tetap hormti penduduk setempat kemana kalian pergi dan selalu ingat “Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung” Kecuali kalau udah pindahan ke Mars :p

berjalanjalan.com | 2015

berjalanjalan
Up Next

To use YARPP integration, please visit : this link

Discussion about this post

%d bloggers like this: