Ngartis di bandung dengan naik BANROS (Bandung Tour on The Bus)

Comment

Dengan menaiki Bandung Tour on The Bus (Bandros), wisatawan bisa merasakan berbagai sensasi. Tak hanya menyenangkan karena bisa melihat bangunan-bangunan terkenal di Bandung, namun juga merasakan sensasi menjadi perhatian banyak pasang mata. Siang itu, Kamis (28/5/2015), KompasTravel pun berkesempatan untuk mencicipi sensasi selebriti sesaat itu.

“Ayo, lambaikan tangan! Semua yang naik Bandros akan jadi selebriti, kenal engga kenal dadahin aja,” jelas pemandu wisata Bandros, Apriyanti Wulandari, Kamis (28/5/2015).

enar saja, masyarakat lain pun membalas lambaian tangan para penumpang dengan suka cita. Persis layaknya selebriti papan atas menyapa para penggemarnya.

Usai melepas lambaian tangan, penumpang kembali menikmati pemandangan sekitar. Pemandu wisata pun kembali menjelaskan lokasi-lokasi yang dilewati Bandros yang siang itu memulai perjalanan di Jalan Diponegoro itu.

“Sebelah kiri kita ada Gedung Sate. Kalau diperhatikan di bagian atap terdapat 6 sate yang menunjukkan jumlah dana untuk membangun gedung ini yang mencapai 6 juta gulden,” jelas Apriyanti.

Usai menyusuri Jalan Diponegoro, penumpang lantas dibawa menuju Jalan Ir. H. Juanda dan Jalan Merdeka sebelum akhirnya ke Jalan Asia-Afrika. Terdapat banyak bangunan bersejarah di Jalan Asia-Afrika, khususnya yang berhubungan dengan peristiwa Konferensi Asia-Afrika. Rombongan juga sempat berhenti sejenak di depan Masjid Raya Bandung yang pelatarannya nampak menghijau usai direnovasi Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

“Merunduk……..!” seru Apriyanti memperingatkan para penumpang.

DSCF1001

Desain Bandros yang memiliki atap terbuka membuat pernumpang yang naik di lantai dua harus waspada. Sebab, adanya kabel listrik dan juga ranting pohon yang menjuntai bisa saja mengenai para penumpang.

Selanjutnya, Bandros bergerak menyusuri Jalan Braga. Salah satu landmark Kota Bandung ini termasuk salah satu tujuan favorit wisatawan, khususnya bagi mereka yang ingin bernostalgia dengan Bandung tempo dulu. Tak lupa, Bandros pun menyambangi Jalan Riau sebelum akhirnya kembali ke Jalan Diponegoro.

Bagi yang tertarik merasakan sensasi ala selebriti sembari berkeliling Kota Bandung, saat ini Bandros hanya bisa beroperasi melalui proses reservasi lewat telepon terlebih dahulu. Setelah itu, lima unit Bandros siap mengantar wisatawan berkeliling Paris van Java.

 

 

Foto : berjalanjalan.com

Sumber : travel.kompas

Penulis : Mentari Chairunisa

Editor : I Made Asdhiana

berjalanjalan
Up Next

To use YARPP integration, please visit : this link

Discussion about this post

%d bloggers like this: