Tempat Wisata Terbaik Untuk Liburan Keluarga di Malang

Comment

Lelah dengan segala keperluan yang berhubungan dengan kantor? Bukan hanya Anda, anak Anda pun mungkin juga lelah dengan sekolahnya. Bukan hanya Anda yang butuh liburan, tapi juga anak Anda. Ujian, PR, tugas yang bertumpuk mengantre setiap hari, belum lagi jadwal les yang padat membuat anak Anda hampir tidka bisa bernapas lega setiap hari. Semua harus dikejar, anak Anda diburu jadwal yang membuatnya tidak bisa bebas bermain setiap hari.

Liburan sesekali rasanya memang sangat diperlukan untuk anak Anda. Selain dapat mendekatkan diri Anda dan anak Anda, liburan bersama keluarga efek senangnya berlipat ganda. Anak Anda akan semakin sayang kepada Anda sepulang liburan yang menyenangkan itu dan Anda pun akan senang bisa membuat keluarga Anda bahagia.

Merencanakan liburan bersama keluarga tidak sulit. Anda bisa memilih tempat-tempat wisata yang memang menyediakan berbagai atraksi menarik untuk anak Anda. Taman bermain atau kolam renang dengan berbagai wahan permainan air pasti langsung ada dalam daftar Anda. Tapi, hanya itu tidak akan membuat liburan Anda bersama keluarga menjadi memuaskan.

Anda perlu datang ke kota yang menawarkan hiburan menari untuk Anda dan anak Anda, mulai dari taman hiburan dan taman bermain air yang dapat membuat anak Anda puas bermain, museum yang dapat menambah wawasan anak Anda, serta wisata alam dan kuliner yang dapat membuat pikiran Anda jernih sekaligus perut kenyang. Ya, paket wisata lengkap tersebut bisa Anda dapatkan di Malang.

Ada empat tempat yang dapat menjadi opsi terbaik untuk berlibur bersama keluarga di Malang. Selain menawarkan hiburan dan keindahan alam yang menyegarkan, tempat-tempat berikut juga dapat menambah wawasan anak Anda. Jadi, anak Anda bisa bermain sambil belajar. Mari lihat ulasannya.

1. Museum Angkut 

Mengunjungi museum dapat jadi membosankan bagi sebagian orang, termasuk anak-anak. Jika museum yang dikunjungi hanya menampilkan benda-benda tak bergerak yang berjejer dengan tulisan yang segunung banyaknya yang rasanya tidak dapat dibaca satu per satu, bagaimana tidak membosankan. Tapi, tidak begitu di Museum Angkut. Mendalami sejarah alat angkut tidak akan membosankan.

Tempat Terbaik Liburan Keluarga di Malang - berjalanjalan.com 3foto : tourdebromo.com

Didirikan pada 9 Maret 2014, Museum Angkut menawarkan pengalaman baru dalam membaca sejarah. Anda akan merasakan pengalaman 4D karena koleksi-koleksi yang tersedia dipajang dengan apik dan dilengkapi dengan latar belakang lingkungan tempat kendaraan tersebut berasal. Jika melihat mobil VW tahun 50-an, maka Anda akan merasa seperti berada di Eropa, khususnya di Jerman, tahun 50-an! Museum Angkut memang menyediakan berbagai koleksi kendaraan, mulai dari yang bermesin sampai yang tidak bermesin, tradisional dan modern, dari Indonesia sampai dunia.

Dengan membayar Rp60.000 pada hari biasa atau Rp80.000 pada akhir pekan, Anda sudah bisa melihat berbagai koleksi menarik di Museum Angkut ini. Tidak begitu mahal jika mengingat kepuasan dan kesenangan yang akan didapatkan anak Anda di museum ini. Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen Anda bersama keluarga dengan ponsel di Museum Angkut ini karena jika menggunakan kamera jenis apa pun, Anda akan dikenakan tiket kamera sebesar Rp30.000.

2. Wendit Water Park 

Taman air yang awalnya dikenal dengan nama Taman Pemandian Wendit ini terletak di Kecamatan Pakis. Wendit Water Park menawarkan pemandian alami dan kolam renang buatan yang pasti sesuai untuk Anda dan keluarga. Pemandian alaminya memiliki kedalaman 2 meter dengan suhu air normal, sekitar 25o C. Pemandian alaminya dipercaya dapat membuat siapa pun yang mandi di sana awet muda dan panjang umur!

Tempat Terbaik Liburan Keluarga di Malang - berjalanjalan.com 2foto : gadingrestowendit.blogspot.com

Sebaliknya, di kolam renang buatannya, Anda bisa menemukan berbagai permainan air yang menarik untuk anak Anda. Anak Anda bisa bermain papan seluncur, diguyur air di ember tumpah raksasa, dan sekadar berenang berkeliling kolam. Jika belum puas, Anda bisa melipir ke danau buatan yang ada di sana dan mencoba mengarunginya dengan menggunakan perahu atau sepeda air.

3. Jawa Timur Park 2 (Jatim Park 2) 

Kalau tempat wisata yang satu ini, tentu sudah pasti tidak akan luput dalam daftar liburan Anda di Malang. Jatim Park II memang sudah sangat terkenal dan sudah menjadi tempat yang paling ingin dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara yang berada di Malang. Dengan mengambil konsep wisata alam, Anda dan keluarga bisa berekreasi sekaligus belajar di Batu Secret Zoo dan Museum Satwa.

Tempat Terbaik Liburan Keluarga di Malang - berjalanjalan.com 1foto : kalamata.me

Berlokasi di Jalan Oro-oro Ombo Np. 9, Batu, Malang, Jawa tImur, Jawa Timur Park 2 menghadirkan pengalaman mengenal berbagai hewan-hewan, baik yang langka maupun yang masih banyak kita temui, dengan cara yang menarik. Anda bisa menemukan berbagai koleksi hewan yang diawetkan dari berbagai benua di Museum Satwa. Bahkan, Anda juga bisa menemukan replika kerangka dinosaurus yang sangat besar di sini.

Melihat hewan-hewan yang diawetkan mungkin tidak akan langsung membuat anak Anda senang. Untuk itu, Anda hanya perlu berjalan sedikit ke Batu Secret Zoo. DI kebun binatang ini, Anda bisa melihat berbagai hewan-hewan, baik yang hidup di darat maupun di air. Anda bisa menemukan akuarium berisi ikan-ikan cantik di sini. Bahkan, Anda bisa berkeliling Batu Secret Zoo dengan menaiki perahu yang akan mengarungi sungai arus buatan yang tersedia.

Anda hanya perlu membayar Rp75.000 pada Senin—Kamis atau Rp105.000 pada Jumat—Minggu untuk dapat melihat semua koleksi satwa yang diawetkan di Museum Satwa dan sekadar bermain-main sambil melihat satwa-satwa hidup di Batu Secret Zoo.

4. Pantai Balekambang 

Tempat Terbaik Liburan Keluarga di Malang - berjalanjalan.comfoto : zonawisata.net

Inilah pantai yang boleh dibilang sangat mirip dengan Tanh Lot yang ada di Pulau Dewata, Bali. Mengapa demikian? Karena di Pantai Balekambang ini Anda juga dapat menemukan pura di tengah laut yang dihubungkan dengan jembatan, mirip seperti yang akan Anda temukan di Tanah Lot. Soal pemandangan yang disajikan, jangan ditanya lagi. Anda bisa menikmati suara deburan ombak dan bermain-main di pasir yang terbentang di pantai sepanjang 2 km ini. Menikmati sunset di Pantai Balekambang bersama keluarga? Pasti asyik!

Sumber Tulisan : Traveloka

Post Editor : berjalanjalan

berjalanjalan
Up Next

To use YARPP integration, please visit : this link

Discussion about this post

%d bloggers like this: