Tips Wisata Murah SEHARIAN Berkeliling Kota Mataram Lombok

Comment

Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) kini telah menjelma menjadi tempat wisata populer, baik di kalangan wisatawan lokal atau mancanegara. Di pulau ini, Anda akan menemukan berbagai wisata alam dengan pemandangan menakjubkan. Mulai dari Bukit Merese, Pantai Tanjung Aan, ataupun Gili Trawangan.

Namun, selain menyimpan kekayaan alam yang indah, ada pula tempat-tempat menarik lain yang bisa Anda sambangi sewaktu di Lombok. Terlebih kalau singgah di Kota Mataram yang juga menawarkan lokasi wisata tidak kalah menariknya.

sumber foto : Tempatwisata.id

Tidak butuh waktu lama untuk berkunjung ke tempat-tempat menarik yang ada di Kota Mataram. Hanya butuh waktu sehari, Anda pun sudah bisa menelusuri lokasi wisata menarik di tempat ini. Nah, berikut ini adalah tiga destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi selama satu hari berada di Mataram:

Kota Tua Ampenan

sumber foto : turmuzitur.blogspot.co.id



Kota Tua Ampenan memiliki suasana yang tidak kalah menariknya dibandingkan Kota Tua Jakarta. Di tempat ini, Anda akan bisa menyaksikan keberadaan gedung-gedung tua dengan desain arsitektur klasik. Keberadaan gedung-gedung tua megah tersebut menjadi bukti peran penting Kota Tua Ampenan di masa lalu.
Pada masa penjajahan Belanda, Kota Tua Ampenan dikenal sebagai kota pelabuhan yang menghubungkan Pulau Lombok dengan berbagai wilayah lain. Tempat ini pun menjadi lokasi bermukimnya berbagai jenis suku bangsa. Mulai dari penduduk yang termasuk dalam suku Melayu, Tionghoa, Arab, Banjar, Bali, dan lain-lain.

 

Pura Taman Air Mayura

sumber foto : pacarkecilku.com

Mayoritas penduduk di Pulau Lombok adalah penganut agama Islam. Meski begitu, Mataram sempat menjadi wilayah kekuasaan Kerajaan Karangasem dari Bali yang menganut agama Hindu. Bukti nyata dari keberadaan Kerajaan Karangasem tersebut adalah Pura Taman Air Mayura.
Pura ini dibangun pada tahun 1744 oleh Raja Kerajaan Karangasem Anak Agung Ngurah Karangasem. Menariknya, Pura Taman Air Mayura ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat beribadah umat Hindu di Mataram, tapi juga berfungsi sebagai taman. Keberadaan kolam air serta desain bangunan kuno memang membuat tempat ini terlihat cantik dan menarik.

 

Pura Meru

sumber foto : lombokgilis.com

Selain Pura Taman Air Mayura, Anda juga berkesempatan untuk datang ke Pura Meru yang dikenal sebagai pura terbesar di Pulau Lombok. Seperti halnya Pura Taman Air Mayura, Pura Meru merupakan bangunan peninggalan Kerajaan Karangasem yang dibangun pada tahun 1720. Dulunya, tempat ini menjadi tempat yang penting, berfungsi sebagai area pengadilan serta tempat di mana pihak kerajaan melakukan berbagai jenis negosiasi.

Wisata Kuliner Mataram
Tidak lengkap rasanya kalau datang ke Lombok tanpa mencicipi kuliner khas Mataram. Ada beberapa pilihan menu makanan yang bisa dinikmati selama berada di tempat ini, antara lain adalah, ayam taliwang, pelecing kangkung, serta sate bulayak. Makanan-makanan tersebut pun bisa Anda jumpai dengan cukup mudah di berbagai restoran dan tempat makan yang ada di Kota Mataram.

Tips Mencari Penginapan Murah di Kota Mataram
Untuk mencari tempat penginapan murah, Anda juga tidak perlu repot. Terdapat layanan pemesanan hotel murah di Mataram yang bisa digunakan, yakni Airy Rooms.  Pemesanan kamar pun bisa dilakukan dengan mudah, lewat aplikasi  ataupun iPhone.

Cara pembayaran juga mudah, bisa lewat transfer bank atau kartu kredit.
Kelebihan lainnya, Anda juga akan memperoleh kamar dengan fasilitas yang memadai, terlebih untuk sebuah hotel murah. Setiap kamar pun akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, mulai dari ketersediaan sarana pendingin AC, fasilitas hiburan TV layar datar, tempat tidur yang bersih, kamar mandi dengan shower air hangat dan perlengkapannya, akses internet WiFi dan air minum gratis.

berjalanjalan
Up Next

To use YARPP integration, please visit : this link

Discussion about this post

%d bloggers like this: