0

Bakmi Mbah Gito Jogja wisata kuliner tersembunyi di jogja

Jogja di kenal dengan sebuatan Kota Pelajar tapi tau gak kalau Jogja Juga merupakan surganya kuliner. Di Jogja ada banyak makanan yang lezat yang bisa teman-teman temukan saat berlibur ke Jogja. Yang menarik lagi tempat-tempat makan ini memiliki lokasi yang bisa dibilang tidak begitu strategis.  Bahkan berada di tempat yang tersembunyi. Makanya judul artikel ini adalah “Hidden Culinary Night Jogja”.

Ketika lagi di Jogja dan teman-teman lapar di malam hari, tak perlu khawatir. Teman-teman bisa menuju ke tempat-tempat kuliner yang tersembunyi ini. Walau tersembunyi, namanya sudah cukup terkenal dan banyak yang mengetahui letaknya. Berikut beberapa kawasan wisata kuliner malam yang tersembunyi tersebut !

I .Bakmi Mbah Gito

Bakmi Mbah Gito yogya wisata kuliner tersembunyi di jogja

Warung bakmi yang memiliki rasa sangat lezat dan juga siap menggoda lidah. Bakmi Mbah Gito menyajikan interior tradisional dan klasik dengan kayu yang memberikan kesan tersendiri. Ditambah lagi para pelayan dari Bakmi Mbah Gito ini menggunakan pakaian lurik khas Jawa yang semakin menarik. Kuliner bakmi dan nasi goreng hingga rica-rica menjadi incaran para pengunjung pecinta kuliner. Meski tempatnya jauh dan tersembunyi, akan tetapi banyak para pengunjung yang sudah tahu lokasi Bakmi Lezat ini.

II. Entok Slenget (Bebek Slenget)

entok slenget wisata kuliner tersembunyi di jogja

Teman-teman jalan suka entok atau bebek ? nah kalau iya teman-teman bisa menuju ke warung Entok Slenget yang siap menyajikan kuliner entok yang sangat lezat. Letaknya sangat jauh dari pusat kota Jogja atau lebih tepatnya di daerah Pakem. Meski sangat jauh, banyak para pengunjung yang ketagihan dengan menu entok (bebek) ini.

III. Bakmi Mbah Mo

Bakmi Mbah Mo yogya wisata kuliner tersembunyi di jogja

Selain bakmi Mbah Gito dan Entok Slenget, Teman jalan juga bisa menemukan bakmi jawa yang sangat terkenal dan juga digemari oleh para pecinta kuliner nusantara. Warung bakmi ini letaknya sangat terpencil di daerah Bantul. Akan tetapi meski cukup terpencil, banyak para pengunjung yang sudah tahu dan rela jauh-jauh untuk menikmati lezatnya bakmi di sini, siap untuk berburu,, nyam nyam nyam….

IV. Gudeg Pawon

gudeg pawon jogja wisata kuliner tersembunyi di jogja

Nah yang terakhir pasti teman-teman berjalanjalan.com sudah tau makanan khas Jogja, itu lho “gudeg” kan namanya juga Kota gudeg, nah di Jogja selain ada gudeg “Yuk Jum” juga ada yang ga kalah populer yaitu “Gudeg Pawon” Gudeg Pawon merupakan salah satu tempat kuliner yang tersembunyi dan diminati oleh banyak wisatawan. Tpi teman-teman jalan harus rela mengantri kalau ingin menikmati gudeg ini. Biasanya tengah malam menjelang dini hari selalu dipenuhi dengan para peminat gudeg. Warung gudeg ini ini melayani para pembelinya langsung dari dapur sehingga disebut gudeg pawon. Rasanya tidak perlu diragukan lagi,, pasti nyam.. nyam.. nyam..

buat teman-teman yang pengen lihat detail atau lokasi persis masing-masing Hidden Culinary Jogja ini yaa searching.. atau tanya ke mbah maps :p “that’s why we have internet..” :p

Oke itu lah tadi beberapa Hidden Culinary Night “Jogja”, 

“Tetap mengunjungi Indonesia, karena keindahan Indonesia GA ADA HABISNYA!

Source image from :

makanlagilagimakan.wordpress.com
aqidshohih.files.wordpress.com
hipwee.com
cdn.klimg.com
paketwisatajogja.net


Like it? Share with your friends!

0
admin

Follow instagram : @si_iky

2 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Meme
Upload your own images to make custom memes
Image
Photo or GIF
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
List
The Classic Internet Listicles