3
12 shares, 3 points

Oke Sebelum lanjut membaca artikel ini ada baiknya langsung nonton dulu video Makan Malam Sederhana di ketinggian 1300Mdpl Bersama Gemerlap Lampu Kota Bandung Dibawah ini :

 

 

Ngobrolin tentang keindahan kota Bandung memang seperti tidak ada habisnya, terkadang tempat-tempat yang sebelumnya sudah pernah kita datengin kemudian Sudah lama kita tidak kesana lalu kita mengunjunginya lagi pasti bekal berbeda dan biasanya dikelola menjadi lebih baik.

Walaupun misal sama saja kita bisa mencoba jalur lain untuk sekedar menuju ke tempat yang sudah pernah kita datangi sebelumnya, ya itung-itung Mencoba suasana baru. Seperti yang saat ini saya jalani pada hari ini gue tiba-tiba kangen banget dengan suasana gunung atau suasana memandang Bandung dari atas gunung, dan saya kepikiran sama salah satu tempat yang ada di daerah Cimenyan yaitu cartil atau Caringin tilu.

Nah sebenarnya ke atasnya lagi itu masih ada tempat yang lebih tinggi yaitu warung daweung atau pun juga ada Puncak Bintang. Tapi karena pada hari itu saya malas dan emang udah kesorean dan emang nggak niat untuk jauh-jauh, akhirnya saya ke tempat biasa untuk memandang keindahan Bandung dari atas puncak atau gunung pada malam hari yaitu Caringin tilu ini.

Nah kalau Biasanya jika mau ke Caringin tilu itu lewat Caheum Pada kesempatan kali ini gue pengen nyoba lewat jalur lain yang sebenarnya gue juga pernah lewatin walau jarang,  kalau nggak salah sebelum ini ya 1 kali lah jadi ini adalah yang kedua kalinya. Yaitu lewat Cikutra yang bisa melalui pahlawan ke bawah atau juga dari perempatan Cikutra ke arah atas.

Nah untuk jalur ke atasnya sebenarnya bisa dibilangin itu cuma satu jalur jadi kita tinggal mengikuti jalur ini aja cuman Nanti pada saat sudah sampai di perkampungan yang di atas banget kita bisa mengambil jalur ke kanan nanti ketemu dengan jalur yang mau ke Puncak Bintang. Yaa lebih gampang ya via Google Map atau yang lebih enak sih bertanya kepada masyarakat sekitar jadi bisa sekalian ngobrol gitu hehe..

Nah dari jalur ini kita bakal melihat pemandangan yang kece banget seperti diatas dan juga kita bisa melihat Tangkuban Perahu dari sini cakep banget. Hanya saja waktu saya ngambil fotonya pas lagi sedikit berkabut jadi enggak kelihatan. juga ada hutan kayak gini nih

bagus banget buat foto jadi selain melepas kangen atau rindu saya untuk ke Cartil atau Caringin Tilu juga nyobain jalur baru ini ya sekalian foto-foto lah.

 

Nah sampailah Di Caringin tilu tilu mungkin teman-teman #berjalanjalan di sini sudah ada yang pernah atau sering ke sini. Jadi pokoknya kalau dari sini itu kita bisa ngelihat Bandung luas banget. Recomended nya sih kita ke sini sore sampai dengan malam hari biar lebih dapat 2 view gitu antara siang dan malam

Nah ini adalah foto-foto yang gua ambil foto-foto ini gua ambil dengan settingan manual dengan tripod dan dengan shutter yang rendah biar dapet cahayanya. Kalau pakai auto biasanya sih nggak akan dapat seperti ini dan kalau nggak pakai tripod biasanya gambarnya akan shaking atau goyang.

Makanan di atas ini itu ada banyak banget seperti biasanya ada mie rebus, mie goreng, nasi goreng, minumannya ada bandrek, kopi, bajigur dan lain-lain.

Untuk paket makanan beratnya sih ada namanya nasi timbel komplit seperti yang gue pesen kali ini.  Harganya yaa relatif lah ya karena memang di gunung jadi mungkin sedikit lebih mahal dari yang normal ada di bawah atau yang normal ada di tempat wisata.

Untuk harga mi rebus yaitu berkisar 15 ribuan sementara untuk paket nasi timbel komplit yaaa kalau nggak salah gue udah lupa sih sekitar 25 atau 30.000 gitu deh pokoknya. ya nikmatin aja lah ya namanya lagi main-main ya kan Hehehe.

jadi itulah cerita tentang jalan-jalan ke Caringin tilu sebagai pelepas rindu saya yang udah lama banget nggak ke sini sekaligus nyobain jalur lain yang memang udah lama juga enggak lewat situ atau udah pernah tapi baru satu kali lewat situ.

Oke terima kasih sudah berkunjung ke website berjalanjalan.com jangan lupa untuk di share atau dibagikan ke sosial media kalian, juga untuk main-main ke Youtube Diary Wulan, jangan lupa juga untuk follow sosial media kita di  @berjalanjalan di @diary.wulan  terima kasih.


Like it? Share with your friends!

3
12 shares, 3 points

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

Follow instagram : @si_iky

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.