Adakah pembaca berjalanjalan.com yang tidak kenal dengan yang namanya bakso? pasti pada tahu kan? Memang makanan yang satu ini begitu disukai dan banyak yang membelinya, entah saat malam atau siang hari. Bakso juga memiliki banyak sekali varian ada baso malang dan lainnya tentunya dengan resep membuat baso yang beragam juga.

Bakso sendiri adalah makanan berkuah yang terdiri dari daging yang terbuat dari daging sapi yang dibuat membulat, mie, gorengan, tahu, siomay, dan lainnya yang biasa di sajikan didalam mangkok, dan biasa disantap selagi hangat hmmmm yummy yaa. Tapi, kenapa makanan ini begitu disukai orang-orang, terutama di  Indonesia Raya tercinta ini? Nah, untuk alasannya ada beberapa nih guys dari mimin. Langsung cekidot aja dah ya,, awass ngilerr haha.

1. Murah Meriah

Baso cuanki

Alasan pertama, pastinya terletak pada harganya gan. Harga yang biasa dipasangkan pada makanan bakso ini cukup murah, dan mungkin sangat terjangkau. Kalau yang ane temuin sih, rata-rata harga bakso yang dijual sekitar 7 ribu – 15 ribu, jika ada yang lebih mahal dari itu, biasanya hidangan baksonya dalam porsi besar gan. Kalau ane mah yang sedang-sedang saja, perut kenyang, dompet aman.

2. Lokasi Dagang

Pedagang Bakso

Nah, yang kedua yakni lokasi atau tempat si pedagang dari bakso. Memang sangat mudah untuk kita menemukan pedagang bakso dimanapun. Entah pedagang bakso yang tempatnya berupa warung, tenda kecil, rumah makan, sampai yang paling sering yakni gerobak. Tentunya karena lokasinya yang mudah dijangkau, menjadikan banyak orang yang makan dan menikmati bakso yang dijual.

3. Rasanya Enak

Musim Hujan, Yuk Cari Tau kenapa Baso Sangat Di Gemari

Banyak orang yang mengataka bahwa bakso memang sangat cocok dengan lidah orang Indonesia, dan tentu itu menjadi alasan mengapa bakso amat digemari. Rasa dari daging bakso yang nikmat serta bentuknya yang bulat, sangat nikmat ketika dimakan. Dan juga bahan pendukung seperti mie, tahu, atau somay menjadi pelengkap dan untuk penyempurna yakni pada kuahnya dan juga sambal, caos, kecap dan penyedap rasa lainnya.

4. Tanpa Ribet

Musim Hujan, Yuk Cari Tau kenapa Baso Sangat Di Gemari
Baso Cuanki

Yang ane maksud tanpa ribet disini ada banyak ya gan. Seperti dari penyajiannya, bakso tak butuh waktu lama untuk dihidangkan, cukup masukkan semua elemen serta juga kuah, beres. Dan yang lainnya seperti cara menyantapnya, cukup dengan sendok dan garpu, makanan siap disantap. Mencuci mangkok bakso juga praktis, tak perlu waktu berjam-jam untuk membersikannya.

Nah itu tadi beberapa alasan kenapa baso begitu di gemari di Indonesia versi ane gan, nah menurut kalian gimana?? tulis komentarnya di kolom dibawah yaa 🙂 .

Source : kaskus


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
admin

Follow instagram : @si_iky

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.