Indonesia TimurSeluruh Indonesia

Yang Bisa Kamu Lakuin Saat Berlibur ke Raja Ampat

Raja Ampat, siapa sih yang tak tahu, bahkan sampai ke Manca negara pun orang mengenal Raja Ampat nah disini kita akan mengulas Beberapa Hal Yang Bisa Kamu Lakuin Saat Berlibur ke Raja Ampat.

Untuk mencapai daerah Raja Ampat, Anda perlu pergi ke kota Sorong terlebih dahulu. Berbagai maskapai penerbangan nasional terbang ke sana, Garuda, Sriwijaya, Express Air, dari berbagai kota besar seperti Jakarta, Manado, atau Makassar.

Anda juga bisa mengatur connecting flight dari Denpasar, Bali maupun Singapura. Dari Bandara Domine Eduard Osok di Sorong, Anda perlu ke pelabuhan untuk naik kapal ferry untuk menyeberang ke Pulau Waigeo, ke Pelabuhan Waisai, atau ke pulau lain seperti Misool.

Dari sana, tempat tinggal Anda kemungkinan besar akan menjemput Anda. Pastikan Anda mengatur penjemputan ini dengan pihak akomodasi Anda.

Dan ini adalah Beberapa Hal Yang Bisa Kamu Lakuin Saat Berlibur ke Raja Ampat

Berllibur ke raja ampat
Foto : IDN TIMES

1 . Scuba Diving
Beberapa hal yang bisa kamu lakuin saat Berlibur ke Raja Ampat dan yang pertama ini adalah adalah scuba diving. Kemungkinan besar, Anda dan pasangan akan tinggal di pinggir atau dekat pantai. Kontak diving center di dekat akomodasi Anda untuk mengatur dive trips Anda. Jika Anda dan pasangan bukan penyelam, Anda tetap bias menikmati keindahan bawah laut dengan snorkling.

2. Live like locals
Ada banyak penginapan yang ditawarkan oleh warga atau penduduk pulau Weigo yang bersifat homestay. Tempat tinggal ini cocok untuk Anda yang tidak ingin membakar kantong untuk urusan biaya penginapan. Akan tetapi, meski relatif murah, homestay ini tetap bersih dan menyenangkan. Jika homestay bukan selera Anda, ada resort besar dan lebih mahal di Misool untuk Anda.

3. Island hopping
Anda bisa menyewa perahu motor dari penduduk local untuk membawa keliling daerah dekat penginapan Anda. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan, dari mulai melihat burung atau bird watching, tur pulau-pulau unik, sampai piknik di pantai pribadi sambal menunggu pemandangan sunset yang indah.

Berllibur ke raja ampat
Berllibur ke raja ampat Foto : IDN TIMES

4. Simple life
Beberapa penginapan homestay atau pulau kecil akan memakai generator untuk menyuplai kebutuhan listriknya antara sore sampai tengah malam, meski banyak yang tetap menyala sepanjang malam. Toko perbelanjaan juga sangat terbatas. Pastikan Anda membeli berbagai barang yang Anda butuhkan sebelum mencapai penginapan. Dan signal telepon selular juga terbatas. Bersiap untuk tanpa sinyal telepon selular selama di sana. Itu berarti no internet. Raja Ampat adalah surga di dunia dengan pemandangan yang indah. Nikmati kesunyian dan dunia yang tak tersentuh kebisingan kehidupan modern dan hormati kehidupan setempat.

Berllibur ke raja ampat
Berllibur ke raja ampat | Foto : IDN TIMES

5. Food to enjoy
Makanan sehari-hari — pagi, siang, dan malam anda dan pasangan biasanya disediakan atau termasuk dalam harga penginapan Anda. Ini mempunyai keuntungan tersendiri dimana anda tidak akan mengeluarkan uang lagi untuk mencari makanan dan budget liburan Anda akan lebih aman. Kecuali Anda membeli hal-hal ekstra, seperti bir dan minuman lainnya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

MATIKAN ADBLOCK anda untuk melanjutkan browsing