Jawa BaratPulau JawaSeluruh Indonesia

Wajah Baru Pangandaran, Pantai Favorit Warga Jawa Barat

Oke melanjutkan dari postingan sebelumnya yang waktu kita sampai di Pangandaran tepatnya kita menikmati sunset di pantai barat Pangandaran.  Nah, lanjut ya kita melihat bagaimana bentuk wajah baru pangandaran, karena kita Emang nginepnya di pantai timur tepatnya tuh di REDDORZ Pantai Timur jadi pagi-pagi banget kita gak perlu jalan jauh karena tinggal jalan beberapa langkah aja sudah bisa menikmati sunrise atau matahari terbit yang emang berada di depan penginapan kita banget.

Pantai Pangandaran | Foto : iky #berjalanjalan

Waktu itu sekitar jam 5.30 kita langsung keluar dari hotel dan itu asli dekeet banget cuy,, Kita langsung menuju ke Dermaga dermaga yang dermaga ini biasanya dipakai untuk nelayan atau juga untuk water sport. Tapi karena itu pagi-pagi banget kita jadi kita bisa ke Dermaga tersebut untuk foto-foto kece sambil menikmati hangatnya sangs surya di pagi itu #AHSEDAAAPP..

Pantai Pangandaran | Foto : iky #berjalanjalan

Nahh yang bikin lebih mantul ( mantap betul ) lagi tuh disini banyak perahu-perahu nelayan yang sedang parkir di sekitaran bibir pantai timur Pangandaran jadi bisa buat objek foto-foto landscape yang keren. Setelah puas menikmati sang surya yang terbit, di area situ juga ada pasar atau pusat perbelanjaan Nanjung Endah yaitu tempat pusat perbelanjaan, itu yang dulunya tuh kan banyak warung-warung di pantai barat dan sekarang semua dipindahin ke pasar wisata ini dan membuat wajah baru pangandaran jadi terlihat lebih indah.

Pantai Pangandaran | Foto : iky #berjalanjalan

Wajah Baru Pantai Pangandaran | Foto : iky #berjalanjalan

Jadi otomatis di pantai Baratnya juga lebih rapi dan keren. Disini juga kalau pagi itu banyak banget yang jual makanan cemilan dan sejenisnya. Kebtulan aku dan istri waktu pagi itu sih nyobain pecel ( mungkin karena daerah Ciamis ini udah deket kali ya ke Jawa Tengah, makanya ada pecel juga 😀 )

Pantai Pangandaran | Foto : iky #berjalanjalan

Wajah Baru Pantai Pangandaran | Foto : iky #berjalanjalan

Pantai Pangandaran | Foto : iky #berjalanjalan

Setelah beres menikmati pecel tadi kita lanjut ke penginapan yang emang deket banget tadi untuk istirahat sejenak sekaligus berganti kostum sebelum lanjut kembali lagi ke Pantai yang kemarin sore, yaitu pantai Barat Pangandaran.

Sampai deh di Pantai Barat Pangandaran ini dan aslinya ini penuh, walau pun pas kita liburan kesana tuh udah di akhir masa liburan tapi tetep aja masih rame banget. Jadi harus pinter-pinte runtuk milih spot atau lokasi dan timing pengambilan foto yang pas biar ga keliatan terlalu banyak wisatawan lainnya yang on frame di kamera kita.

ya kalu pun mentok2 ada yang onfram di hapus aja di photoshop hahaha…

Pantai Pangandaran | Foto : iky #berjalanjalan
Pantai Pangandaran | Foto : iky #berjalanjalan

Ahh pagi yang cerah sekali 🙂 , dari Pantai Barat ini kita bisa melihat sebuah kapal karam di sebelah kiri tepat berada di sebalh jagar alam nya. dan waktu itu juga terlihat ada sebuah kapal besar yang berada tidak jauh dari bibir pantai yang pas aku tanya ke emang- emang yang nganterin kita nyebrang ke Pantai Pasir putih itu katanya itu kapal untuk mengambil pasir yang masih beroperasi.

Nah sebenernya tuh Pantai Barat Pangandaran ini bisa di bilang hampir sama sih ya kaya pantai- pantai lainnya di Indonesia Raya Tercintahhhh ini. yaa kurang lebih nya tuh sama , mungkin hanya sampah saja yang membedakan nya atau mungkin sama aja banyak sampahnya juga hahah.

Wajah Baru Pantai Pangandaran | Foto : iky #berjalanjalan

Wajah Baru Pantai Pangandaran | Foto : iky #berjalanjalan

Makanya kalau aku sendiri tuh jauh lebih merekomendasikan kalian semua kalau main ke pangandaran tuh ya ke pantai pasir putih atau cagar alam. Kenapa?? ya karena Pantai nya tuh bersiihh jernihh kece parah sih,, mau tau gimana kece nya P[antai pasir putih Pangandara yang menruut kita lebih kece dari Pantai Pandawa di Denpasar Bali?? mau tauu mau tau???

Tunggu aja di postingan berikutnya yaaa..

Keep Visiting Indonesia before you visit other country, and DON’T NYAMPAH..!!!

Salam berjalan jalan . 🙂 jangan lupa share ke SOSIAL media kalian

Tags
Show More

admin

Follow instagram : @si_iky

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

MATIKAN ADBLOCK anda untuk melanjutkan browsing