Jawa BaratPulau JawaSeluruh Indonesia

Seperti di Bali, Ini dia Pantai Putih di Pangandaran

Oke, setelah puas menikmati sunset di Pantai Timur Pangandaran, dilanjut dengan foto- foto di pantai baratnya akhirnya kita memutuskan untuk nyebrang ke pantai Pasir putih. Sebenernya bisa sih ga harus nyebrang dengan kapal tapi berjalan melalui hutan cagar alam, tapi berhubung kita sekalian pengen ngeliat langsung dengan dekat kapal yang karam ( di karamkan ) ya jadinya kita nyewa kapal dengan biaya 100rb rupiah untuk bulak balik berdua 1 kapal.

Pantai Pasir Putih, Pangandaran | Foto : iky #berjalanjalan
Pantai Pasir Putih, Pangandaran | Foto : iky #berjalanjalan

Kapal viking ini katanya mang-mang yang nganterin kita tuh terdiri dari 3 lantai dan kalau full load kapasitas ikannya bisa sampai 500 ton, woww sekali yaa ikan-ikan kita di curi sampe sebanyak itu kalau full tuh kapal. oke kembali ke topik kembali ehhee πŸ˜€ . Nah, ntah emang karena jernih atau faktor musim kemari kali ya pas kita kesini tuh pantainya jernih banget cuyy.. asli. bahkan ngalahin jernihnya pantai Pandawa di Bali yang beberpa bulan lalu kita kesana. Padahal di pantai pasir putih pangandaran ini tuh pas lagi padett banget.

Setelah terakhir kali kesini beberapa tahun lalu dan baru ini lagi kesini udah ada lah beberapa kemajuan, seperti yang dlunya kalau naik kapal dan masuk kesini tuh gratis sekarang jadi harus bayar retribusi jga haha ini gatau kemajuan atau apa dah. dan di dalam area cagar alam ini juga sekarang sudah ada toilet jadi yaa ga perlu sembarangan lagi ya cuy, bayarnya 3 rebu πŸ˜€ .

Pantai Pasir Putih, Pangandaran | Foto : iky #berjalanjalan
Pantai Pasir Putih, Pangandaran | Foto : iky #berjalanjalan

oh iya sama satu lagi pleasee TOLONG! jangan nyampah kalau kesini tuh, kasihaan disini banyak onyet, jadi kalau kalian nyampah sembarangan tuh mereka kaya mulungin dan kadang dimakan. Kan ga lucu kalau sampai sampah-sampah kalian ini ke makan mereka. Jadi tolong yaa monyet- monyet yang masih nyampah eh maap maksutnya yang masih nyampah di area onyet ini jangan lagi nyampah.

kapal viking pangandaran | Foto : iky #berjalanjalan

Dari area pasir putih ini saya dan istri lanjut ke bagian kiri atau kearah sebelah kapal FV VIKING untuk melihat dari dekat dan foto-foto didepannya. Dan disitu tuh airnya jernih aslii jernih banget tapi hari-hati kalau pas ada ombak tuh ombaknya suka eroyokan bawa batu- batu kaya tawuran gitu, jadi pas kaki kita ke samber ombak yaa udah kaya kaki kita di lemparin batu sakiit cuyy ,, banget πŸ™ .

Pantai Pasir Putih, Pangandaran | Foto : iky #berjalanjalan

Tapi ya asli keren banget ini lihat aja foto – foto pas disini tuh jadi dapet banget, yang tadinya foto-foto di pangandaran yang kece itu biasanya sunsetnya ( kalau pas dapet :p ) dan kalau foto2 siang di pantainya tuh yaa biasa aja kaya pantai- pantai lainnya di Indonesia, tapi begitu kalian ke Cagar alam Pantai Pasir Putih Pangandaran ini tuh jadi bedaaa banget, kaya laghi ga di Jawa Barat, kaya lagi di Pantai pasir Putih Pangandaran gituh ( lah .. πŸ˜€ )

Pantai Pasir Putih, Pangandaran | Foto : iky #berjalanjalan

Jadi kayanya kalau kalianss semua ke Pangandaran tapi ga ke Pantai Pasir Putih ini kaya ada kurang pasti πŸ˜€ . tapi kalau boleh saran, kalau boleh itu jugaa haha jadi kalau ke sini tuh kalau bisa pas musim kemarau, gatau kenapa tapi emang dulu pernah kesini pas musim ujan tuh si pantainya ga seputih dan sejernih ini, pas yang ini kebetulan musim kemarau dan jadi jernih, gatau ngaruh atau engga tapi ya kaya gitu lah yang aku rasain cuy πŸ˜€

Pantai Pasir Putih, Pangandaran | Foto : iky #berjalanjalan

oke paling segitu aja dulu akhir cerita dari beberapa cerita selama kita jalan-jalan ke Pangandaran sehari semalam doank ini πŸ˜€

keep visiting Indonesia ya cuy dan JANGAN NYAMPAH!!

share juga postingan cerita gajelas ini ke sosial media kalian ….

Wassalam πŸ™‚ .

Tags
Show More

admin

Follow instagram : @si_iky

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

MATIKAN ADBLOCK anda untuk melanjutkan browsing