Pulau JawaSeluruh Indonesia

Wow.. Ada Surga Tersembunyi di Pantai Selatan Kebumen

Alo agan agan yang tampan para pencinta travel. Perjalanan kali ini ane mencoba solo traveling kembali. Kali ini ane coba main ke salah satu Pantai Selatan terletak di Kebumen. Kebetulan ane lagi mau piknik cuma bingung mau kemana. Hahaha.  Cari cari info di instagram ane lihat pantai yang keliatannya asik buat di kunjungi. Aslinya lagi kangen juga si dengar suasana ombak pantai. haha. Kemudian ane bergegas packing, siap” apa aja yg di bawa, atur waktu tidur dan esok paginya ane siap berangkat ke arah Kebumen. Perjalanan yang lumayan panjang dari Pekalongan menuju Kebumen. Kurang lebih 5 jam untuk sampai kesana. Hahaha. Berbekal info Google maps. Ane mulai perjalanan ane menuju Kebumen Pukul 6 Pagi. Nyalakan mesin, cek barang takut ada yg ketinggalanan, berdoa dan mulailah perjalanan ane dari Pekalongan menuju Kebumen.

Surga Tersembunyi di Kebumen | Foto : @irfa.senja

Kebetulan rumah ane di Pekalongan gan, jadi menuju ke Kebumen ane cuma motong jalan lewat jalur ke arah Dieng. Untung cuaca waktu itu sedang tidak hujan, soalnya kalau lewat jalur dieng itu jalannya ngeri” longsor gan. WKakaka. ini perjalanan membelah gunung. Jadi perjalanan ane serasa adem banget, liat pepohonan hutan”. Tak terasa sudah 2 jam ane berkendara dan sudah sampai di persimpangan jalanan arah Dieng dan Banjarnegara. Tentu ane gak lewat Diengnya. Ane lewat jalur ke arah Banjarnegara. Di persimpangan dieng ane istirahat sejenak, nikmati udara dinginnya daerah sekitar Dieng dan Banjarnegara.  Setelah cukup beristirahat, jam 8.30 WIB, ane lanjutkan lagi perjalanan. Rencananya ane mau mampir ke rumah temen ane di Banjarnegara, kebetulan ane punya kenalanan orang Banjar. Tapi pas ane telp ternyata lagi kerja. Ya udah ane lanjutkan lagi perjalanan menuju ke Kebumen.

Surga Tersembunyi di Kebumen | Foto : @irfa.senja

Dari Banjar, jalannya cukup tajam, soalnya sama gan, belah gunung juga. hahaha. Disini jalan masih beraspal. Tapi yang gak nahan pas perbatasan Banjar ke Arah kebumen itu tanjakannya super” tajem. Deg” ser ane bawa grobak ane. Hahaha. Apa lagi ada persimpangan jalan yang bener” buat ane bingung, soalnya tikungan tajem gitu gan. Sempet bablas tapi ane berenti, soalnya kalau di lanjutin malah masuk kampung. Ternyata disitu ada belokan dan belokan itu jalan yang menuju ke Kebumen. Ane lanjutin lagi perjalanan hingga tiba di Bendungan Wadas Lintang. Ane istirahat sejenak disini gan. Ngopi” sambil nikmati suasa di waduk ini.

Surga Tersembunyi di Kebumen | Foto : @irfa.senja

Setalah beristirahat cukup, ane lanjutkan lagi perjalanan ane menuju pantai di kebumen. Ane tanya” pedagang katanya si masih 2 jaman lagi. Hadeeh. Wkakaka. Karena ane selalu anggep perjalanan ane selalu nikmati. Tak terasa akhirnya setengah 1 Siang sampai juga di Pantai Selatan. Tujuan pertama ane langsung ke Pantai Menganti. Jalan dari Kota Kebumen menuju pantai ini sudah bagus gan, beraspal sampai tempat tujuan. Tapi perlu di waspadai. Kanan kiri kadang ada jurang. Tetep selalu waspada dalam berkendara. Tak terasa akhirnya ane sampai juga di pantai Menganti.

Surga Tersembunyi di Kebumen | Foto : @irfa.senja

Sampai sini ane di arahin ke tempat parkir. Sampai parkiran ane mikir, kok beda sama foto” menganti di Instagram. Ane sempet khawatir, apa salah tempat. Kemudian ane menuju ke warung kopi, karena lapar ane pesan indomie sembari tanya”. Bu ini bener pantai Menganti. Bener mas ini pantainya. Kok begini ya bu. Oh, iya mas ini luas, mas kalau mau lihat bagusnya menganti mesti naik mobil Bak itu mas. Nanti antri di sana dan nanti di anterin sampai tujuan. Btw bayar berapa bu naik itu. Ibunya menjawab, Oh gratis mas, itu fasilitas pantai menganti kok. wah, ok bu kalau gt. Trimakasih. Lah mas kok sendirian, ga bareng ceweknya gt. Hahaha. *selalu gan kalau ane lagi Solo Traveling, ya sering di tanya begini. Setelah selesai beristirahat, ane lanjutin lagi muter pantai Menganti, mumpung lagi di tempat parkiran, disini ada pantainya juga. Masih Masuk menganti si. Ane muter” dlu disana. Cuacanya lagi puanaasss banget gan. hahaha.

Surga Tersembunyi di Kebumen | Foto : @irfa.senja

setelah puas. Ane kemudian menuju tempat mobil bak yg mengantarkan ke tempat menganti sesungguhnya.  Ternyata ngantri gan. Setelah 5 menit mengantri. Kemudian ane sampai di tujuan. 10 menit sampai. Setelah itu ane lanjutin perjalanan. Disitu ada bnyk arah, menuju mecusar, pantai dan jembatan merah. Ane ke arah pantainya dlu. Sampai sana, Wooooo.. Ane kaget gan, ini pantai menganti ya. Wah keren gan pantainya. Bener” serasa Balinya pulau Jawa. hahaha. Pas lagi di pantai, ane liat cewe uhui cakep gan. hahaha. ane ising aja ajak ngobrol. Eh ternyata di respon. Tanya” ternyata orang kebumen asli. Ane sempet tukeran nomor. Besok Minggu Minta temenin buat jalan” di pantai Kebumen. Eh dia gak nolak. Wkakakaka. Rezeki Solo trip gan.

Surga Tersembunyi di Kebumen | Foto : @irfa.senja

Tak terasa jam sudah menunjukan pukul 16.30 Wib. Mu pulang langsung nanggung karena besok udah janjian juga ama cw yg kenalan di menganti dan juga masih hari sabtu. Ane putusin buat menginap di Kebumen gan yg gak jauh dari pantai selatan. Soalnya rencana besok paginya mau jelajah kebumen lagi.

Surga Tersembunyi di Kebumen | Foto : @irfa.senja

Setelah beristirahat, jam 8.00 WIB ane berangkat lagi menuju pantai selatan kebumen. Ketemeun sama cw yang kenalan di Menganti. Lalu ane lanjutin perjalanan ane ke pantai selatan lagi. Pas disana ane di ajak ke beberapa pantai. Yaitu pantai Bopong, pantai Ayah, dan terakhir bukit HUD.

Surga Tersembunyi di Kebumen | Foto : @irfa.senja

Untuk pantai Bopong dan ayah ane lupa gan nyimpennya dimana. Lagi ane cari lagi. hahha. ini kita intip Sedikit aja gan keindahan Bukit HUD

Setelah puas menjelajah, Sorenya ane langsung anter cwnya pulang. Trus ane langsung balik ke Pekalongan. Waktu terbatas gan. Hahaha. Wah rasanya deg”kan pulangnya. Jalannya gelap gan. Lewatin Hutan” lagi. Tapi alhamdulillah akhirnya ane sampai Rumah juga dengan selamat.

Surga Tersembunyi di Kebumen | Foto : @irfa.senja

Photographer and writer : @irfa.senja

Tags
Show More

admin

Follow instagram : @si_iky

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

MATIKAN ADBLOCK anda untuk melanjutkan browsing