Jawa BaratPulau JawaSeluruh Indonesia
Trending

Liburan Ala Korea di Kampung Korea Kiara Arta Bandung

Bandung, sebuah kota yang “katanya” kreatif, sebuah kota yang “katanya” sejuk, sebuah kota “yang katanya” tercipta ketika tuhan tersenyum. Katanya… Tapi memang kalau kalian mencari tempat untuk menghilangkan penat ibu kota ya Bandung tempatnya, kalau kalian mencari tempat yang sejuk dan jauh dari hiruk pikuk kebisingan lalulintas dan polusi udara yaa emang Bandung tempatnya.

Liburan Nuansa Korea di Kiara Arta Park Bandung
kampung korea bandung

Eh bukan Bandung banget sih tapi Bandung kabupaten atau Bandung Barat hehe. Karena kalau kota nya sih ya sekarang mah sebelas duabelas aama jakarta, ya udah panas jugaa yaa udah gerah dan padat juga. Naah uniknya dari kota ini tuh ya ada banyak tempat nyantai dan nongkrong yang asik asik.

Liburan Nuansa Korea di Kiara Arta Park Bandung
kampung korea bandung

Ga usah bicarin Dago atau jalan Riau yang udah terkenal tempat nongkrong dan nyantai. Selain 2 lokasi itu ada banyak sih, dan sala satunya yang terbaru tuh ya ini Kampung Korea. Kampung Korea ini berada di dalan taman kota besar yang baru beberapa waktu lalu diresmikan bos besar Jawa Barat yaitu obos Ridwan Kamil. Jadi ini tuh kedepannya bakal jadi taman kota terbesar yang dibuat oleh asli Warga negara Indobesia. Karena kan kalau taman-taman kota yang besar yang ada di Bandung tuh rata-rata peninggalan Belanda.

Liburan Nuansa Korea di Kiara Arta Park Bandung

Ya tapi karena pohon pohon di Kiara Arta Park ini belum pada gede, jadi kalau siang tuh panass kalau malem angin nya gede haha. Nah, gue bareng istri kesana sore-sore niatnya dari sore ke malem eh tapi berhubung jaraknya lumayan dari Ujung Berung ditambah macet lalulintas ya jadi sampenya udh abis magrib dan udah gelap. Sampai disana parkir dibparkiran di dalam tapi kayanya bukan parkiran resmi banget motor tuh bayar 3 ribu, di kertas sih tulisannya 2 ribu tapi di coret jadi 3 rebu, revisi cuyyy.

Liburan Nuansa Korea di Kiara Arta Park Bandung
Liburan Nuansa Korea di Kiara Arta Park Bandung

Nah dari parkiran tadi kita langsung menuju ke Dancing Air mancur atau Air bernyanyi atau yaa apalah itu namanya intinya itu air mancur ngikutin musik, tapi sayang musiknya rada ga cocok gimana gitu. Setelah liat air mancur tadi, kemudian foto-foto dan kita lanjut ke arah kanan atau kearah Parkira mobil atau parkiran resmi untuk menuju ke taman korea. Tadinya kita ga akan masuk karena udah malem dan kayanya sepi. Tapi karena penasaran ya udah masuk aja.

Liburan Nuansa Korea di Kiara Arta Park Bandung
kampung korea bandung

Tiket masuknya 10 ribu per orang anak diatas 5 tahun dikenakan tiket. Dari tiket ini kita dapat voucher diskon 5 ribu untuk ditukarkan potongan makanan dan minuman di beberapa toko yang ada di dalamnya.


Nah karena udah malam, ya kita foto-foto standar aja ambil nuansa malam dengan berbekal lensa 50mm dengan iso tinggi dan tangan anti tremor tremor club. Mungkin kalau siang kesininya bagus, tapi kurang bagus juga kalau banyak pengunjungnya karena jadi keliatan lokal atau ga korean banget. Ya jadi kudu pinter-pinter dah buat ambil posisi dan angel foto nya buar pas dan mantaab jadi Pas mantabbbbbb haha.

Liburan Nuansa Korea di Kiara Arta Park Bandung

Oke paling itu aja sih dan ya gitu aja sih, kalau main kesini jangan nyampah ya jaga kebersihan dan jaga gebetan biar ga dilirik orang ngoaha. Udah ah cape ngetiknya di hp soalnya pegeel intinya jangan lupa share ke SOSIAL media kalian yakk, haturnuhun sebelumnya.
Wassalam.

Liburan Nuansa Korea di Kiara Arta Park Bandung
Liburan Nuansa Korea di Kiara Arta Park Bandung

Tags
Show More

admin

Follow instagram : @si_iky

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

MATIKAN ADBLOCK anda untuk melanjutkan browsing