Berita TravellerSeluruh Indonesia

Liburan di Masa #NEWNORMAL Yuk cari tau Test Covid Terdekat Disini

7 bulan lebih covid-19 mewabah di beberapa negara, dan sudah 4 bulan lebih juga covid-19 menyerang negara kita tercinta Indonesia. Jutaan orang terdampak, ekonomi pun lesu di berbagai bidang, dan pariwisata menjadi salah satu yang sangat teredampak.

Dari awal mula covid-19 pariwisata menjadi yang pertama kali terdampak, menjadi yang pertama kali ditutup akses dan banyak dari mereka yang terilbat di bidang pariwisata hatus kehilangan sebagian atau bahkan seluruh mata pencahariannya.

Saat ini pada bulan juni 2019 pemerintah di beberapa daerah mulai melonggarkan, mulai membuka PSBB ( Pembatasan Sosial Bersekala Besar ) beberapa toko dan pusat perbelanjaan mulai dibuka dengan standar dan prosedur pengamanan covid-19, bagaimana dengan dunia pariwisata?

Sampai dengan artikel ini terbit memang belum begitu jelas aturan atau prosedur keamanan covid-19 untuk pariwisata yang lintas wilayah, yang di longgarkan baru wisata untuk satu daerah saja. Misalkan warga Jawa Barat hanya bisa berwisata langsung di daerah sekitarnya atau satu wilayahnya saja.

Tapi tenang saja, buat kalian yang sudah sangat tidak kuat untuk vakansi berwisata ria sebenernya sudah bisa juga , hanya saja ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya harus dalam kondisi sehat, tidak batuk, flu dan demam dan semua itu harus dalam bentuk surat sehat dan juga melalui test khusus covid-19 seperti Rapid test atau Swab.

Untuk teman-teman yang ingin berwisata dengan melalui jalur darat bisa melalkukan Rapid test, dan untuk yang akan berwisata dengan jalur udara atau pesawat terbang di wajibkan untuk menunjukan hasil uji swab test negatif covid-19. Tentunya dengan prosedur keamanan covid-19 yang berbeda di setiap wilayahnya. Jadi buat teman-teman yang akan berwisata ke daerah lain bisa mencari info lebih detail tentang lokasi yang dituju apakah sudah dibuka untuk umum berikut juga dengan detail standar keamanan nya.

Oia buat teman-teman semua yang masih bingung dengan cara dan lokasi-lokasi untuk melakukan Rapid Test ataupun swab test bisa melakukan pengecekan di website HALODOC. Disana juga teman-teman bisa melakukan pengecekan lokasi covid test terdekat dengan teman-teman melalui web atau aplikasi Halodoc yang tersedia di Playstore dan Appstore.

Sedikit cerita tentang link diatas itu, jadi halodoc itu buat teman-teman yang belum tau nih ya, HALODOC itu adalah sebuah website atau aplikasi yang memberikan solusi lengkap untuk kebutuhan informasoi dan konsultasi dunia kesehatan. Kita bisa bertanya dan berinteraksi langsung dengan Dokter-dokter yang sangat kompeten di bidangnya masing-masing. Jadi sebelum kalian bepergian nanti bisa konsultasi tuh melalui aplikasi Halodoc nya biar lebih aman dan nyaman.

Gimana? sudah siap berilubur dimasa #NEWNORMAL ini???? tentunya kesehatan kita adalah yang paling utama dari apapun ya. Jadi pastikan kita dan seluruh keluarga sellau dalam keadaan sehat sebelum bepergian dan selalu pantau kesehatan dan konsultasikan kesehatan kita dengan mudah melalui apliaksi Halodoc .

Selamat berlibur , tetap patuhi protokol standar keamanan Covid-19 di daerah kita dan tujuan .

Tags
Show More

admin

Follow instagram : @si_iky

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

MATIKAN ADBLOCK anda untuk melanjutkan browsing